Friday, March 11, 2011

HONDA CIVIC GEN-9

AMERIKA, KOMPAS.com - Munculnya konsep Honda Civic kupe dan sedan Civic di Detroit Auto Show 2011 menandakan bahwa Civic 2012 generasi kesembilan akan segera menyusul, tepatnya pada musim semi ini. Namun, dalam siaran persnya tidak dirincikan spesifikasi dan mesin.

Tapi, dalam forum "Temple of VTEC" ada beberapa sumber membocorkan kalau Civic Gen-9 akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.4L, sama persis dengan Acura TSX. Mesin baru empat silinder ini akan menggantikan versi sebelumnya yang 2.0L berkode K20Z3 yang mempunyai tenaga 197 HP. Sedang yang 2.4L diperkirakan akan bertenaga lebih 200 HP dan torsinya pun sangat signifikan.

Ada bocoran lainnya, bahwa line-up Civic di Amerika tak cuma dengan jantung pacu 2.4L, tapi juga disediakan yang 1.8L. Katanya, ada pengembangan yang mengarahkan ke efisiensi bahan bakar (lebih irit) dan ini mungkin untuk mengantisipasi kebijakan pemerintah Amerika yang pada 2017 memberlakukan soal efisiensi bahan bakar.

Selain mesin, konon warna mobil pun ditambah putih dan abu-abu untuk sedannya.Untuk yang suka dengan transmisi manual, bisa ditemukan seperti pada sedan DX dan LX.

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

Popular Posts

All About Automotive

 
 

Templates by OTO SP | CSS3 by Betr4y3r5 | Powered by {N}Code & Blogger